Jumat, 23 Mei 2014

Penjumlahan yang Aneh Tapi Nyata

Halo semuanya gan, sekarang ane mau posting sesuatu nih di blog ini... Matematika ternyata bisa menjadi aneh penyelesaiannya... Mari kita lihat lebih lanjut nih gan.

Sebelumnya, ane mau ngasih contoh soal yang memberikan gambaran kalo matematika seolah - olah bisa aneh.

1 + 1 = 0
2 + 0 = 1
3 + 1 = 0
5 + 2 = 0
10 + 1 = 1
12 + 10 = 1
10 + 20 = 2
100 + 20 = 3
1000 + 2500 = 5
Dll...

Ini cukup mengejutkan, mulai penjumlahan antara satuan dengan satuan, puluhan dengan satuan, hingga puluhan hingga puluhan, jawabannya tetap satuan. Bagaimana bisa begini??? Pada linglung pasti nih gan. Bingung... Bingung... dan BIIINGGGUNGG!!!! Udah gausah teriak - teriak, tar pada setress lohh hehehehehe...

Kita bongkar deh masalahnya... Penasarrann? hahaah :)

Intinya jawaban pada soal diatas merupakan jumlah angka 0 pada soal penjumlahan... Yuk kita kupas soalnya...

1 + 1 = 0
2 + 0 = 1
3 + 1 = 0
5 + 2 = 0
10 + 1 = 1
12 + 10 = 1
10 + 20 = 2
100 + 20 = 3
1000 + 2500 = 5

Coba itung satu - satu gan angka 0 - nya. Kalo pas, itulah jawabannya dan jika semua soal dijawab dengan benar Agan telah mengetahui cara menjawab pertanyaan aneh.

Pertanyaan tadi cukup aneh, tapi nyata. Nyatanya bisa menjawab semua pertanyaan diatas hehehe... Ane cuman becanda, soalnya ane yang buat soal dan jawabannya sendiri hahahaha #peace gan. Paling tidak postingan tadi bisa menghibur pembaca hehe :)

So, ini postingan yang bisa ane kasih kali ini. Agar bisa terus update dengan postingan - postingan lainnya, follow twitter ane di @praseinteractiv.

Thx gan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar